Notification

×

PCM Terima Silahturahim Asrofi, Ketua PCM : Kami Ingin Bupati Yang Tidak Bermasalah

Sabtu, Juli 27, 2024 | 21:05 WIB Last Updated 2024-07-27T14:05:50Z

CIREBON RAYA | BREBES — Bakal calon Bupati Brebes pada Sabtu (27/7) silaturahim ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brebes Selatan dan diterima langsung oleh Pimpinan serta pengurus PCM Bumiayu lainnya. 

Pertemuan yang berlangsung di kediaman pimpinan PCM tersebut berlangsung hangat serta saling tukar pandangan.

Dalam pertemuan yang mendiskusikan masalah Brebes tersebut, Asrofi menyampaikan tantangan masa depan kehidupan peningkatan ekonomi masyarakat 

Menghadapinya, menurutnya memerlukan pemikiran berkemajuan yang dilandasi dengan kemampuan melihat persoalan.

Sementara ketua PCM Bumiayu, Sukmono menyambut baik dan menyampaikan ucapan selamat datang.

Menurutnya bakal calon itu harus diperkenalkan kepada masyarakat sehingga PCM Bumiayu perlu mengetahui siapa calon yang akam maju.

"Muhammadiyah itu bukan organisasi politik, tapi kami ada dimana mana, jadi kami memberikan kesempatan memilih mana yang  terbaik, namun kami berkeinginan calon bupati yang tidak bermasalah," ungkapnya.


Untuk terus terjalin komunikasi dikatakanya, PCM Bumiayu akan ada kegiatan dihadiri sekitar 2 ribu orang.

"Harapan kami, agenda rutin yang akan dihadiri pimpinan ranting itu dapat dihadiri Pak Asrofi," ujarnya.

Ditambahkan Wakil Sekjen PCM Bumiayu, Indra, pihaknya tidak untuk mengarahkan, tetapi bisa memberikan ruang kepada calon karena menurutnya organisasi ini bukan organisasi politik.

Selanjutnya, ia berharap pertemuan itu mendapat fadilah, "mudah mudahan kita mendapatkan Fadilah," sambungnya.

Ia juga beberkan untuk tindak lanjut silahturahim selain akan adanya pertemuan rutin, disebutkannya Muhammadiyah juga mengelola panti asuhan, pendidikan sekolah, serta program memakmurkan masjid.

Sementara bakal calon bupati datang bersama mantan sekda Brebes, Emastoni Ezam  bersama rombongan menyukai silahturahim itu yang menurutnya sebagai ajang bertukar fikir yang membangun.

"Tat kala saya diberikan ruang, sudah matursuwun, saya senang sekali, karena saya butuh saran pendapat dan masukan untuk membangun Brebes, karena memang kami tahu Muhamamadiyah itu bukan organisasi politik," ujarnya.

Jabatan Bukan Ontuk Mencari Nafkah

Asrofi juga tegaskan maju di Pilkada bukan mengejar jabatan.

"Maka saya sudah komitmen jika nanti diberi amanah, saya pastikan tidak ambil gaji dan akan diberikan ke anak yatim dan fakir miskin, selain itu memakmurkan masyarakat Brebes menuju lebih baik adalah program prioritas," tegasnya. (dea)