Notification

×

Paguyuban Petani Rapatkan Barisan Ke Mitha - Wurja di Pilkada Brebes

Selasa, September 24, 2024 | 15:46 WIB Last Updated 2024-09-24T08:46:16Z

CIREBON RAYA | BREBES —  Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon (Paslon) Paramitha Widyakusuma -Wurja di Pilihan Bupati dan wakil Bupati Brebes 2024.

Kali ini dukungan ditunjukan oleh yang menamakan diri paguyuban Petani Merdeka yang merapatkan barisan ke Paslon Mitha-Wurja.

Dengan membawa 1000 anggota, mereka menyatakan dukungan dan deklarasi untuk Mitha-Wurja yang digelar di salah satu gudang bawang di Desa Klampok Kecamatan Wanasari Brebes, Minggu (22/9).

Pembina DPC Tani Merdeka, Dian Alex Candara menuturkan deklarasi itu sebagai bentuk dukungan ke Mitha-Wurja yang dianggap memiliki visi misi.

"Kami mendeklarasikan diri ke Paslon Mitha-Wurja lantaran selain mereka memiliki visi misi, kami juga menaruh harapan besar ke mereka agar para petani bawang merah diperhatikan, khusunya untuk dapat menstabilkan harga," kata Alex.

Mereka juga meminta kepemimpinan Mitha-Wurja ada solusi menstabilkan harga bawang lantaran selama ini cenderung fluktuatif.

"Saat panen raya harga sering anjog bahkan di titik terendah, dari itu kami meminta kepemimpinan Mitha-Wurja mampu mengatasi dan memberikan solusi.

Menurut Alex, Selama ini belum satupun pemimpin Brebes yang berani menjamin pembelian bawang merah disaat anjlog, sehingga petani merugi.

Disebutkan Alex, pemerintah bisa membeli diharga 13 ribu disaat panen raya, menurutnya harga tersebut masih memungkinkan petani tidak merugi.

Menanggapi keinginan para petani, calon bupati Brebes itu mengatakan kesiapanya dalam menstabilkan harga.

Dikatakanya salah satu program dan gagasan untuk mensejahterakan masyarakat diantaranya kesetabilan harga produksi. 

"Insya Allah siap, karena hal itu juga sudah menjadi gagasan dan komitmen kami, kedepan jika terpilih, kami akan membentuk Perusda (Perusahaan Daerah, red) yang akan bergerak khusus membeli produksi hasil bawang merah milik petani," tandasnya. (ron)