Notification

×

Puluhan Tentara Singapore Lari Pagi Di Kota Salatiga

Senin, September 09, 2024 | 21:16 WIB Last Updated 2024-09-09T14:16:14Z

CIREBON RAYA  | SALATIGA — Latihan bersama Safkar Indopura ke-36 tahun 2024 sedang berlangsung, berbagai materi latihan dilaksanakan oleh kedua angkatan darat dari Indonesia dan Singapore yakni antara TNI AD yang diwakili oleh Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad dan Singapore Armed Forces yang diwakili oleh 5th Battalion Singapore Infantry Regiment (5SIR).

Di sela-sela kegiatan latihan dilaksanakan kegiatan olahraga, seperti pagi ini lari gembira bersama disekitar asrama dengan jarak 3.2 KM tepatnya di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Danyonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, kegiatan olahraga bersama lari pagi dilaksanakan disekitar asrama batalyon.

Selain bagian dari program latihan pembinaan fisik juga sekaligus untuk mengenalkan lingkungan dan melihat Kota Salatiga dari dekat.

"Kegiatan lari pagi bersama ini juga sebagai sarana untuk menciptakan suasana kebersamaan, kekompakan dan persahabatan antar TNI AD dan SAF, dalam momen latihan Safkar Indopura ke-36 kali ini," ucap Danyon.

Selain berolahraga, lari diluar lingkungan Batalyon, juga bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Kota Salatiga yang memiliki udara pagi yang segar dan keramahan dari masyarakatnya. (pen/red).