Notification

×

Gempa Magnitudo 4.6 Guncang Sukabumi, Terasa Hingga Pelabuhan Ratu

Rabu, Oktober 02, 2024 | 11:31 WIB Last Updated 2024-10-02T04:31:55Z

CIREBON RAYA | SUKABUMI — Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4.6 mengguncang wilayah Sukabumi pada Rabu pagi (2/10/2024) pukul 08.09 WIB. 

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi di koordinat 7.31 LS dan 106.48 BT, tepatnya 36 kilometer barat daya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan kedalaman 38 kilometer.

Guncangan gempa dirasakan cukup kuat di beberapa wilayah Sukabumi, termasuk di Kecamatan Simpenan yang mengalami getaran dengan intensitas MMI IV. 

Sementara itu, di wilayah Cikakak, Pelabuhan Ratu, dan Kota Sukabumi, guncangan dirasakan dengan intensitas MMI III. Wilayah Kabandungan juga merasakan getaran dengan intensitas MMI II.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan maupun korban jiwa akibat gempa tersebut. BMKG menyampaikan bahwa informasi ini disebarluaskan secara cepat, namun data masih dapat berubah seiring dengan pengolahan data lebih lanjut.

Dilansir dari laman X BMKG. Masyarakat diimbau tetap tenang dan terus memantau informasi dari pihak berwenang terkait perkembangan gempa ini. (Cking).