Notification

×

Yonzipur 9 Kostrad Ajak Anak-Anak KB Al Istiqomah Kenali TNI dan Alutsista

Jumat, Oktober 11, 2024 | 18:40 WIB Last Updated 2024-10-11T11:40:25Z

CIREBON RAYA | UBER — Yonzipur 9 Kostrad melaksanakan kegiatan edukasi bersama anak-anak Kelompok Bermain (KB) Al Istiqomah Cilengkrang di Asrama Yonzipur 9/LLB, Ujung Berung, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak-anak, termasuk pengenalan seragam, senjata, dan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang dimiliki oleh Yonzipur 9 Kostrad.

Selain penjelasan umum tentang TNI, anak-anak KB Al Istiqomah juga diajak berkeliling asrama Yonzipur 9/LLB menggunakan kendaraan alutsista Pandur. 

Pengalaman menaiki Pandur ini sangat menyenangkan bagi anak-anak, yang mengaku baru pertama kali merasakan sensasi tersebut. 

Para orang tua dan guru turut memberikan tanggapan positif, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada anak-anak sejak usia dini.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 9 Lang Lang Bhuwana menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini penting untuk memberikan pemahaman awal kepada generasi muda tentang peran TNI, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. 

"Bersama rakyat, TNI kuat," tegasnya. (pen/red).